Program bantuan Pendidikan Dokter spesialis-Subspesialis (PPDS) dan Dokter Gigi Spesialis-Subspesialis (PPDGS)



Program bantuan Pendidikan Dokter spesialis-Subspesialis (PPDS) dan Dokter Gigi Spesialis-Subspesialis (PPDGS)


Kementerian Kesehatan membuka kesempatan kepada Dokter dan dokter gigi yang berpotensi dan akan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan Indonesia untuk menerima Program Bantuan Pendidikan. Bantuan diberikan dalam rangka penyiapan Program bantuan Pendidikan Dokter spesialis-Subspesialis (PPDS) dan Dokter Gigi Spesialis-Subspesialis (PPDGS) sebagai bentuk dukungan pelaksanaan transformasi SDM kesehatan untuk tercapainya pemenuhan dan pemerataan SDM Kesehatan. Calon peserta penerima Program bantuan pendidikan direkomendasikan oleh rumah sakit pemerintah yang membutuhkan yang diutamakan pada layanan penyakit prioritas dan berkomitmen untuk mendayagunakan setelah selesai pendidikan.


Untuk mengatasi kekurangan dokter spesialis tersebut, Kemenkes melakukan transformasi sumber daya manusia (SDM) Kesehatan. Transformasi ini dilakukan di antaranya dengan memperbanyak kuota beasiswa untuk PPDS, subspesialis, dan kedokteran keluarga layanan primer (KKLP).


Sejak 2021 Kemenkes hanya menyediakan 600 beasiswa dokter spesialis, pada 2022 kuota beasiswa meningkat tajam menjadi 1.676 beasiswa yang terdiri dari beasiswa Kemenkes dan LPDP, kemudian naik lagi pada 2023 menjadi 2.170 beasiswa dari Kemenkes dan LPDP. Kuota beasiswa ini di tahun 2024 akan disediakan sebanyak 2500 beasiswa untuk dokter spesialis, sub-spesialis termasuk fellowship lulusan luar negeri.


Registrasi Online digunakan oleh peserta untuk melakukan proses pendaftaran serta mengisikan formulir pendaftaran dan mengunggah dokumen persyaratan yang dibutuhkan.



Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Program Bantuan Biaya Tugas Belajar Kemenkes dapat dilihat pada laman https://sibk.kemkes.go.id/.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL

Welcome To My Blog

Welcome To My Blog
Hi. My name is Amelia Tiro, and my friends call me Amel. This is my first post on this blog. I have just graduated from the medical profession program at the Faculty of Medicine, Tadulako University, Palu City."

BERITA REAL TIME COVID-19

Angka Global Terbaru berdasarkan Negara dari Kasus COVID-19 "Sentuh dengan Tangan Negara/Wilayah Untuk Melihat Kasus, Kematian, dan Pemulihan"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Recent posts

https://experience.arcgis.com/experience/685d0ace521648f8a5beeeee1b9125cd

Pages